Hari Pertama Ops Patuh Tinombala, Satlantas Polres Touna Bagikan Masker dan Tempelkan Stiker Tertib Berlalu Lintas

TOUNA – Dalam rangka pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2022, di hari pertama, Jajaran Sat Lantas Polres Touna membagikan masker dan menempelkan stiker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan yang melintas di jalur dua jalan Merdeka, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., menyampaikan, bahwa pihaknya melalui jajaran Sat lantas Polres Touna mulai hari ini melaksanakan Ops Patuh Patuh Tinombala tahun 2022.

“Operasi Patuh ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif,” kata Kapolres.

Apalagi, kata Kapolres, saat ini sekolah sudah selesai ujian, sekolah ini libur, jangan sampai anak-anak sekolah ini libur melampiaskan rasa kegembiraannya dengan menggunakan jalan tidak sesuai aturan.

“Jadi, sasaran Operasi Patuh ini yang tidak menggunakan perlengkapan baik administrasi maupun perlengkapan fisik, kemudian knalpot brong dan balapan liar,” ujar Kapolres.

Untuk itu, Kapolres berpesan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya, sayangi anak-anak kita, kita batasi mereka mengendarai kendaraan bermotor untuk menjaga keselamatan mereka.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Touna, Iptu Aris Suhendar, S.I.K., S.T.K., mengatakan, dalam pelaksanakan Ops Patuh Tinombala 2022 jajaranya telah memberikan edukasi tentang kamseltibcarlantas juga pembagian masker guna mecegah penyebaran covid-19.

“Ops Patuh di hari pertama, kami tadi membagikan masker, menempelkan stiker, binluh tertib berlalu lintas serta pengaturan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Lanjut kata Kasat Lantas, bahwa pembagian masker dan stiker ini ujuannya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes dalam berkendara di jalan.

“Jadi selain kita berikan edukasi tertib berlalu lintas terhadap pengendara jalan dan pengaturan arus lalulintas agar berjalan aman dan lancar, kami juga tekankan dan himbau kepada masyarakat agar terus menerapkan prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, baik di jalan maupun di rumah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.