Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, KPU Touna Gelar Nonton Bareng

Nonton Bareng Peluncuran Pemilihan Umum Tahun 2024.

TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar nonton bareng live streaming peluncuran dimulainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilakukan di Kantor KPU RI melalui tayangan Youtube, Selasa (14/06/2022) malam.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Touna ini dihadiri oleh Asisten III Setdakab Touna, Rusmin Labudu, S.Sos, M.Si, Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas, Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi, Kasi Intel Kejaksaan L. M Nuzul, dan Kesbangpol Ibu Fatmawati L.

Turut hadir dua anggota Bawalu Touna, Leming dan Suandi Tamrin Bilatullah, dan Anggota KPU Touna lainnya, Sukarya, Ridwan Syarifudin, Sahlan Sabu dan Sahrul, Sekertaris KPU Kabupaten Touna beserta staf KPU Kabupaten Touna, Pimpinan dan Pengurus Partai Politik serta wartawan media cetak maupun elektronik.

Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra kepada wartawan usai nonton bareng mengatakan, bahwa kegiatan pada malam hari ini merupakan peluncuran tahapan Pemilihan Umum tahun 2024, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang No 7 tahun 2017,  bahwa 20 bulan sebelum hari pemungutan Pemilu tahapan sudah jalankan.

“Dengan demikian mulai hari ini atau mulai saat ini, tidak ada alasan bagi KPU Kabupaten Touna untuk tidak siap melaksanakan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Lanjut kata Dirwansyah, sebagaimana instruksi Prisiden bahwa semua stakehoder wajib mendukung program nasional ini, untuk mensukseskan secara bersama-sama.

“Tentu saja kami sangat mengharapkan dukungan seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan selama 20 bulan kedepan,” pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan peluncuran dimaksudkan sebagai informasi kepada masyarakat dan stakeholder bahwa tahapan pemilu 2024 telah dimulai, Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu serentak itu sendiri akan digelar pada hari Rabu, 14 Februari 2024 berdasarkan surat KPU RI Nomor 21/2021.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.