Cegah PMK Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Touna Rutin Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin bersama anggotanya melakukan sosialisasi pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak peternakan di Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo.

TOUNA – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak menjadi atensi bagi Polres Touna. Berbagai upaya dilakukan Polres Touna agar wabah PMK tidak merebak ke wilayah Kabupaten Touna menjelang hari Raya Idul Adha.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin bersama anggotanya melakukan sosialisasi pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak peternakan di Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (01/07/2022).

Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin mengatakan, himbauan kali ini langsung diberikan kepada pemilik ternak Bapak Risno untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi penyakit mulut dan kuku.

“Pihaknya akan konsen sosialisasi PMK kepada pemilik maupun peternak dengan menyampaikan apabila hewan ternaknya tergejala penyakit mulut dan kuku untuk segera melapor ke Bhabinkamtibmas maupun Dinas Peternakan untuk segera di tindak lanjuti,” kata AKP Ngatimin.

Lanjut kata AKP Ngatimin, kami menghimbau kepada pemilik ternak, apabila mengetahui ada hewan ternaknya memiliki gejala penyakit mulut dan kuku atau penyakit apapun segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Dinas Peternakan.

“Kami juga mengajak kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang maupun lingkungan ternak,” ujarnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.