Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Ampana Tete Laksanakan Patroli Dialogis

Patroli Dialogis Personil Polsek Ampana Tete.

TOUNA – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, personel Polsek Ampana Tete Jajaran Polres Touna melaksanakan patroli dialogis dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, di wilayah Kecamatan Ampana Tete, Senin (11/07).

Kegiatan patroli ini dipimpin Kanit Samapta Aiptu Sahabudin bersama Aipda Mirwan dan Brigpol Jumardin sekitar pukul 09.30 wita melakukan patroli dialogis di Desa Pusungi dan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas, mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sekitar pukul 10.05 wita melaksanakan patroli dialogis di Alfamidi Desa pusungi Kec. Ampana Tete memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas sekaligus menyampaikan bahwa apabila terjadi atau menemukan gangguan kamtibmas agar menghubungi call center 110.

Selanjutnya pukul 10. 30 wita melaksanakan patroli dialogis sekaligus mendatangi TKP dugaan pengancaman di Desa Kajulangko kec. Ampana tete menyampaikan pesan kamtibmas dan menyelesaikan permasalahan yang menimbulkan dugaan pengancaman.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Tete Iptu Murlan Tarifuddin mengatakan, mengatakan kegiatan KRYD ini dengan sasaran penyakit masyarakat seperti miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat dan Curas Curanmor.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Tete Polres Touna agar tetap aman kondusif,” kata Kapolsek.

Iptu Murlan Tarifuddin menambahkan, Patroli KRYD ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan warga sekaligus untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dalam memelihara Kamtibmas.

“Patroli KRYD seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada warga masyarakat Kecamatan Ampana Tete yakni pesan Kamtibmas dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tambah Kapolsek.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.