Akibat Arus Pendek, Satu Rumah di Labiabae Terbakar

Personil Polsek Ampana Kota Datangi TKP Kebakaran

TOUNA – Satu Rumah di Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna terbakar Pada hari Senin (11/07/2022) sekitar pukul 19.30 Wita.

Ka SPKT 1 Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Aipda I Made Rai Eliyasa segera merespon dengan mendatangi TKP kebakaran rumah warga diketahui milik Ci’ Lidia yang saat ini tinggal di Provinsi Gorontalo dan dikontrak oleh Lk. Hendra Tanjung.

“Setelah adanya informasi dari warga bahwa di TKP ada kebakaran, Ka SPKT 1 Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Aipda I Made Rai Eliyasa bergegas mendatangi TKP kebakaran dan melakukan pengaturan Arus Lalulintas,” kata Kapolsek Ampana Kota Ipda Muh. Akbar Labung SH.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan Keterangan dari Lk. Hendra Tanjung yang mengontrak dirumah tersebut, bahwa sekitar pukul 19.15 Wita lampu kontrakan padam, karena pembatas meteran MCB nya turun, sehingga Lk. Hendra menaikan kembali dan turun lagi dan beberapa kali ia naikan tetapi MCB nya selalu turun.

“Kemudian Lk. Hendra melapor di PLN untuk meminta bantuan dan saat kembali kerumah Kontrakan, Lk Hendra melihat asap mengepul dari kamar belakang rumah kontrakan seketika itu api langsung membesar menghanguskan seluruh isi kamar tersebut dan sebagian Atap rumah,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selanjutnya Lk. Hendra menghubungi pemadam Kebakaran dan tidak berselang lama 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan Pemadaman, sehingga Api berhasil dipadamkan.

“Menurut Lk. Hendra kamar rumah kontrakan dibagian belakang yang terbakar dirinya sewakan lagi kepada Lk. Sabar penjual Siomay yang mana Lk. Sabar saat ini masih berada di Jawa belum balik,” tambahnya.

Lanjut kata Kapolsek, untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (kosleting) atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material sekitar Rp. 5.000.000 belum termasuk barang-barang yang berada dalam Kamar karena Lk. Sabar masih berada di Jawa.

“Personil sudah memasang garis polisi dan sementara dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Touna atas kejadian tersebut,” tukasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.