Jaga Kebugaran Tubuh, Pegawai Lapas Ampana Gelar Senam Bersama

Kalapas Kelas IIB Ampana Gunawan Bersama Pegawai dan Dharmawanita Lapas Kelas IIB Ampana Saat Senam Pagi Bersama.

TOUNA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ampana Gunawan bersama Pegawai dan Dharmawanita Lapas Ampana melaksanakan senam bersama, Jumat (15/07/2022) di halaman Lapas Ampana. Senam bersama ini di inisiasi oleh Kalapas dalam rangka merawat kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh pegawai.

Instruktur senam kali ini berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Touna Raut muka yang awet menjadi motivasi bagi Dharmawanita dan Pegawai yang mengikuti senam untuk lebih aktif dalam mengikuti gerakan dari awal permulaan sampai pendinginan.

Kalapas Ampana Gunawan menyampaikan, bahwa ada sebuah jargon pepatah latin yang populer dalam dunia kebugaran yaitu Mensana in Corpore Sano “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

“Pepatah ini terbukti benar, bisa diliat setelah selesai senam, raut muka seluruh pegawai dan ibu dharmawanita terlihat cerah dan ceria,” ucapnya.

Gunawan mengatakan,  hal ini bisa menjadi dorongan bagi pegawai untuk kembali beraktivitas sehari-hari dengan baik dan bersemangat, semoga kedepan kegiatan senam kali ini bisa terjadwal rutin

“Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang bugar dan kesehatan yang terjaga sehingga mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah, dan tidak mudah sakit,” ujar Kalapas.

Seluruh peserta senam merasa bahagia dan menyampaikan ingin kembali melaksanakan senam secara rutin.

Usai senam bersama, Kelapas bersama Pegawai dan Dharmawanita Lapas Ampana beristrahat sembari sarapan kue bersama yang dilanjutkan dengan apel pagi pegawai.

Kegiatan Jumat pagi ini dapat memupuk kebersamaan dan solidaritas antar keluarga besar pengayoman di Lapas Kelas IIB Ampana.(yya/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.