Banjir di Kelurahan Bonerato, 6 KK di Bantaran Sungai Podi Terdampak Banjir Cukup Parah

TOUNA – Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Pukul 15.30 Wita pada Minggu l 17 Juli 2022 menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Akibat tingginya intensitas hujan tersebut Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota tepatnya di RT 3 terdampak banjir yang cukup parah akibat luapan sungai Podi.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Bripka Dani Radiansyah turun langsung memantau dan memberikan himbauan agar masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tetap waspada dan sebaiknya mengungsi.

“Dari 50 KK warga yang tinggal di bantaran sungai Podi, ada sekitar 6 KK rumahnya terdampak banjir,” kata Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK melalui Kapolsek Ampana Kota Ipda Muh. Akbar Labung, SH.

Ipda Muh. Akbar mengatakan, saat ini 6 KK tersebut sudah mengunsi di rumah keluarganya yang tidak terdampak banjir.

“Banjir tesebut tidak menimbulkan korban jiwa dan materil. Namun kami menghimbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada dan sebaiknya mengungsi, karena Banjir Air di Sungai Podi masih deras dikhawatirkan air sewaktu waktu dapat membesar/Deras,” pesannya.(yya/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.