Wabup Touna Buka Pameran Ekonomi Kreatif dan Lomba Seni HUT Kecamatan Ampana Tete

Wakil Bupati Toun, Ilham Lawidu, SH Pada Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif dan Lomba Seni Dalam Rangka HUT Kecamatan Ampana Tete Ke 57 Tahun 2022

TOUNA – Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna)  Ilham Lawidu, SH buka kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif dan Lomba Seni Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Ampana Tete Ke 57 Tahun 2022 di Lapangan Sinar Padauloyo, Kecamatan Ampana Tete, Jumat ( 22/7/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 TP-PKK Kabupaten Touna, Ny.  Hajar Lawidu, AMD.Kep, Camat Ampana Tete Asrin Soga S.Pd, MAP, Danton Kompi D Padauloyo Letnan Agung Gumelar, Kapolsek Ampana Tete Iptu Murlan Tarifuddin, Ketua Koni Touna Syafri Lahay, Pimpinan OPD, Unsur Muspika Kecamatan Ampana Tete, Para Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta para tamu undangan.

Wakil Bupati Touna, Ilham dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pameran Ekonomi Kreatif dan Pergelaran Seni ini memiliki makna yang dalam.

“Pameran Ekonomi Kreatif dan Pergelaran Seni  sebagai Forum untuk bertukar informasi dan berdiskusi tentang pembinaan, pengembangan dan upaya untuk memajukan kesenian,” ucap Ilham.

Ilham mengatakan, kegiatan ini juga meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap seni tradisi dan sebagai filter masuknya budaya barat yang akan mengikus jati diri Bangsa Indonesia.

“Serta menciptakan ajang apresiasi melalui penampilan ekspresi seni tradisi atara seniman dan memberikan nilai tambah terhadap perekonomian daerah,” ujar Ilham.

Usai memberikan sambutan, Wabup Ilham bersama Wakil Ketua TP-PKK Touna, Ny.  Hajar Lawidu bersama Camat Ampana Tete dan Forkopimca melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT Kecamatan Ampana Tete ke- 57 tahun.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.