Promosikan Parawisata dan Budaya, Pemkab Touna Gelar Festival Budaya Moraa

Konfrensi Pers Festival Budaya Moraa Tahun 2022.

TOUNA – Untuk menggali dan mempromosikan Parawisata dan budaya yang ada di Daerah Kabupaten Touna, Pemerintah Kabupaten Touna akan menyelenggarakan Festival Budaya Moraa tahun 2022.

Festival Moraa tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Uekuli, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna mulai tanggal 21 s/d 24 Oktober 2022 ini akan diikuti 13 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Touna, DR. Sovianur Kure, SE, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna, Muhamad Arsyad, SE, M.Si kepada sejumlah wartawan, Senin (25/7/2022) di ruangan Media Center Festival Budayaa Moraa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna.

Sekda Sovainur Kure mengatakan, bahwa Festival Budaya Moraa ini kolaborasi ivent antara Indosiana dengan Pemerintah Kabupaten Touna.

“Begitu juga penganggarannya kolaborasi antara Indosiana dan Kita Pemerintah Kabupaten Touna,” kata Sekda.

Sovainur Kure menjelaskan,  ivent pelaksanaan kegiatan itu terdiri banyak lomba, maupun sport tourism.

“Jadi disamping lomba menggali potensi budaya yang ada di kita, kita juga sport tourism dalam rangka menginformasikan bagaimana budaya kita, agar semua orang diluar tau budaya yang ada daerah kita,” jelas Sekda.

Menurutnya, Ivent ini merupakan ajang promosi parawisata ke semua orang yang ada diluar, sehingga nantinya disamping kita punya potensi parawisata yang cukup bagus dan cukup potensial yang sudah diakui Nasional.

“Jadi harapan kita, Ivent ini merupakan ajang promosi Parawisata Kabupaten Touna kepada orang-orang yang ada diluar,” tutupnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.