Tempat Berkumpul Warga dan Obyek Vital Jadi Sasaran Patroli Malam Polsek Ampana Kota

Patroli Malam Polsek Ampana Kota Sasar Obyek Vital Perbankan.

TOUNA – Guna meminimalisir dan mencegah gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna melaksanakan patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Ampana Kota Polres Touna, Senin (1/8/2022).

Patroli ini dilakukan oleh Piket Polsek Ampana Kota Polres Touna Aipda Andi Roma P bersama Bripka I Komang Budiasa, SH dengan sasaran pusat keramaian tempat berkumpulnya warga masyarakat, obyek vital perbankan dan tempat-tempat rawan Kamtibmas.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa situasi di pusat keramaian tempat berkumpulnya warga masyarakat, serta obyek vital perbankan maupun ATM dalam kondisi aman, sehingga masyarakat yang akan bertransaksi di mesin ATM merasa aman dan nyaman serta terhindar dari ancaman pelaku kejahatan.

Kapolsek Ampana Kota Ipda Muh. Akbar Labung, SH mengatakan, kegiatan patroli ini terus dilaksanakan oleh Polsek Ampana Kota saat malam hari, maupun siang hari bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

 

“Hal ini semata-mata untuk memastikan wilayah hukum Polsek Ampana Kota dalam keadaan aman dan terkendali. Bagaimanapun juga upaya preemtif maupun preventif akan lebih efektif dalam mencegah dan menekan angka kejahatan,” jelas Kapolsek.

Ipda Muh. Akbar juga mengatakan, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) dan varian Omicron dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan  Vaksin tahap 1,2 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk diri sendiri serta keluarga.

“Saat patroli, anggota juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas security saat berjaga pada malam hari agar selalu senantiasa waspada terhadap aksi aksi kejahatan. Apabila melihat dan menjumpai terhadap pelaku aksi kejahatan, segera laporkan ke Polsek Ampana Kota atau bisa menghubungi layanan layanan Call Center 110 Polres Touna,” ujar Kapolsek.

“Semoga dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan Personel Polsek Ampana Kota ini dapat membuat warga akan merasa aman dan nyaman serta dapat melakukan aktifitasnya agar terhindar dari tindak pelaku kejahatan,” tutupnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.