Polres Touna Laksanakan Binlat Casis Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023

Bag Sumda Polres Touna Melaksanakan Binlat Casis Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023.

TOUNA – Polres Touna Jajaran Polda Sulteng melaksanakan pembinaan dan latihan (Binlat) Casis dalam rangka masa jeda Casis Diktukba Polri Gelombang 1 Tahun 2023, Rabu (10/8/2022).

Binlat Casis Bintara tersebut dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Touna dengan materi Binlat yaitu gerakan di tempat hadap kanan/kiri, penghormatan dan jalan di tempat serta gerakan bergerak langkah bisa, langkah tegap, langkah perlahan sambil menghormat.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol Gaspar Nusa, S.H. mengatakan, Casis Bintara gelombang I periode tahun 2023 untuk Polres Touna sebanyak 1 orang diberikan pembinaan dan latihan sebelum masuk SPN.

 

“Binlat ini untuk mempersiapkan para Casis Bintara tersebut selama masa jeda sebelum mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng,” kata Kabag Sumda.

Lanjut kata Kompol Gaspar bahwa, Binlat hari ini adalah latihan PBB untuk menyesuaikan/menyelaraskan gerakan baris berbaris didalam barisan anggota polri.

“Jadi latihan PBB yang dilaksanakan pagi ini yaitu gerakan ditempat dan gerakan berjalan/berpindah tempat,” ujarnya.(yya/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.