Wabup Ilham Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Touna

Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu saat menyematkan Pin Kepada Paskibraka Kabupaten Touna.

TOUNA – Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu, SH mengukuhkan sebanyak 60 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Touna dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Selasa (15/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Ananda Ampana ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Touna, DR. H. Mahmud Lahay, SE,M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Wakapolres Touna,Kompol I Made Dharma, SH, Perwira Penghubung 1307 Ampana Mayor Inf. Ashar Z, Kepala Dinas Dikpora Touna, Rizal C. Panyili, SE, MAP, Camat Ampana Kota H. Mohamad Awali, S.Sos, M.Si serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu menyampaikan, hari ini kita patut berbangga karena tim Paskibraka tingkat Kabupaten Touna tahun 2022 ini, telah dipersiapkan dengan baik dan siap mengemban tugas yang mulia pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Paskibraka Kabupaten Touna tahun 2022,  Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Touna, para Purna Paskibraka yang menjadi pelatih, serta semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari diseleksinya hingga terpilihnya 60 orang siswa-siswi paskibraka terbaik dari SMA/SMK/Madrasah Aliyah di wilayah Kabupaten Touna,” ucapnya.

Ilham mengatakan, Paskibraka ini secara rutin dan insentif telah dilatih dan didik selama kurang lebih 4 bulan lamanya oleh para pelatih, sehingga hari ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai pasukan pengibar bendera Kabupaten Touna.

“Untuk itu, sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Touna, kalian telah menerima tanggung jawab atas pelaksanaan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tanggal 17 Agustus 2022,” katanya.

Lanjut kata Ilham, bahwa Anggota Paskibraka Kabupaten Touna adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian harus bangga, karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah namun harus melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih.

“Berkat perjuangan Paskibraka berlatih secara sungguh-sungguh hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera tahun 2022,” ujarnya.

Ilham berpesan kepada Paskibraka bahwa di pundak kalian masih mengemban tugas berat yang harus kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada kalian agar dapat melaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, sebab banyak mata yang akan menyaksikan kesuksesan kalian dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera,” pesannya.

Acara pengukuhan ditandai dengan penciuman Bendera Sang Merah Putih, Pemasangan Kendit, serta pemasangan Lencana Merah Putih Garuda.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.