DPRD dan Pemda Touna Serahkan Dokumen Kelengkapan Usulan Pembentukan DOB Kabupaten Kepulauan Togean

Gubernur Rusdi Mastura, Ketua DPRD Touna, Wakil Bupati Touna, Sekda dan Anggota DPRD Touna.

TOUNA – Ketua DPRD Kabupaten Touna, Dr. Hi. Mahmud Lahay, SE, M.Si bersama Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Sovianur Kure, SE, M.Si dan Anggota DPRD Touna menyerahkan  dokumen kelengkapan persyaratan usulan pembentukan DOB Kabupaten kepulauan Togean kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan  Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng.

Prosesi Penyerahan kelengkapan  persyaratan usulan pembentukan DOB Kabupaten kepulauan Togean diterima langsung Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura di Ruang Kerja Gubernur, Selasa, (6/9/2022) dan Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah di ruang sidang utama DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay saat dihubungi media ini mengatakan, bahwa Gubernur dan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sangat mendukung usulan pembentukan DOB Kabupaten kepulauan Togean.

“Gubernur Rusdi Mastura sangat mendukung untuk pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Kepulauan Togean,” kata Mahmud Lahay usai menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan usulan bersama itu.

Mahmud mengatakan, terkait hal tersebut Gubernur Rusdi Mastura meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Touna untuk melengkapi seluruh persyaratannya.

“Gubernur langsung menindaklanjuti dan mengarahkan Karo Pemerintahan dan Otda, segera membuat Draf SK Persetujuan Gubernur terkait usulan pembentukan Kabupaten Kepulauam Togean hasil pemekaran dari Kabupaten Touna untuk dibawa kepada Ke DPRD, Kemendagri dan DPR RI,” ujar Mahmud.

Menurutnya, DPRD Touna akan terus mengawal aspirasi masyarakat pembentukan DOB Kabupaten kepulauan Togean.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya bisa berproses dengan baik dan lancar. Untuk itu kami minta dukungan dari masyarakat supaya pemekaran ini dapat terwujudkan dan kita semua berdoa agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang telah diajukan kepada kita,” tukasnya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.