Jelang HUT Lalu Lintas ke-67, Satlantas Polres Touna Laksanakan Bakti Sosial Berbagi Sembako

Satlantas Polres Touna Bagikan Sembako Sambut HUT Lalu Lintas.

TOUNA – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-67 Tahun 2022 , Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna Polda Sulteng melaksanakan kegiatan Bakti Sosial  dan Ajangsana berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan terdampak wabah Covid-19 dan efek domino kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengakibatkan turunnya daya beli. Bakti Sosial dan Ajangsana dimulai dari tanggal 08-22 September 2022 dengan melibatkan seluruh anggota Satlantas Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, melalui Kasat Lantas Polres Touna, Iptu Aris Suhendar, STK, SIK mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67 tahun 2022,  Satlantas Polres Touna menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Ajangsana berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan terdampak wabah Covid-19 dan efek domino kenaikan BBM.

“Sasarannya, selain kepada masyarakat pengguna jalan, pengemudi bentor,  ojek, dan sopir  serta lainnya yang dianggap layak menerima. “Insya Allah, kegiatan ini akan kami laksanakan rutin sampai tanggal 22 September 2022,” kata Iptu Aris saat dihubungi media ini, Minggu (11/9/2022).

Lanjut kata Kasat Lantas, Baksos ini sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat sekaligus sebagai sarana silaturrahmi untuk membangun kepercayaan publik terhadap instusi Polri.

“Polisi lalu lintas bukan hanya mempunyai tugas menciptakan Kamtibmas selcar saja tetapi juga berperan sebagai Pelindung Pengaman dan Pengayom kepada masyarakat dengan jalan silaturrahmi dalam bentuk kegiatan baksos,” ujar Iptu Aris.

Menurut orang nomor satu jajaran Satlantas ini, membangun komunikasi timbal balik dengan baik, kalau silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat baik maka pada gilirannya terjadi proses hormat menghormati.

“Dampaknya angka pelanggaran akan dapat ditekan maka kondisi Kamtibmas kondusif akan segera tercapai,” tukas Aris.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.