Bawaslu Touna Resmi Umumkan Rekrutmen Panwascam

Jajaran Pimpinan Bawaslu Kabupaten Touna.

TOUNA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) segera membuka rekrutmen panitia pengawasan pemilihan umum tingkat kecamatan (Panwascam) pada 2022.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Touna, Drs Abas mengatakan, bahwa tahapan yang pertama dimulai dengan sosialisasi dari tanggal 10 sampai dengan 21 September 2022.

“Kemudian hari ini tanggal 15 sampai dengan 21 September 2022 masuk tahapan pengumuman. Untuk semua pengumunan itu, kami sampaikan melalui Website Bawaslu dan teman-teman media lainnya,” kata Abas saat menggelar pertemuan bersama wartawan di Kantor Bawaslu Touna, Kamis (15/9/2022).

Selanjutnya, kata Abas tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 21 sampai dengan 27 September 2022. Namun setelah pendaftaran belum memenuhi dua kali kebutuhan pendaftar 6 orang yang memenuhi syarat di tiap kecamatan dan 30 persen keterwakilan perwakilan perempuan didalamnya, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran selama 1 minggu kedepan.

Tahapan Seleksi Panwacam.

“Kemudian tahapan seleksi berkas tanggal 28 sampai dengan 30 September 2022 dan ujian tertulis melalui sistem CAT berbasis komputer yakni pada tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022,” ujarnya.

Abas menambahkan, pengumuman hasil tes tertulis tanggal 17 Oktober 2022. Perserta yang dinyatakan lolos tes tertulis maka dapat mengikuti tahapan seleksi tes wawancara pada tanggal 18 sampai dengan 22 Oktober 2022.

“Setelah tahapan tes wawancara selesai, maka kami akan melaksanakan tahapan pleno penetapan calon anggota Panwascam pada tanggal 23 sampai dengan 24 Oktober 2022 dan pengumuman hasil akhir tes wawancara pada tanggal 25 Oktober 2022,” tambahnya.

Abas menjelaskan, bahwa peserta yang lolos seleksi wawancara sebanyak 3 orang akan ditetapkan sebagai Panwascam dan akan dilantik dan menerima pembekalan pada 28 Oktober 2022.

“Untuk tahapan pembentukan anggota Panwascam ini, kurang lebih 2 bulan mulai hari ini tanggal 15 September 2022 sampai dengan 28 Oktober 2022,” jelasnya.

Dia berharap anggota Panwascam nantinya orang-orang yang terbaik untuk menyelenggarakan pengawasan di Pemilu maupun pemilihan nanti, butuh integritas dan keberanian tangguh, sehingga nantinya tidak bisa di pengaruhi siapapun dan keadaan apapun.

Hadir dalam pertemuan ini, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Suandi Tamrin Bilatullah, Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Leming, Kordinator Sekretariat Ibrahim Untu dan Staf Teknis Pengawasan Humas dan Hubal, Surya.*****

Download Persyaratan Anggota Panwascam:

https://bit.ly/DaftarRiwayatHidupTouna

https://bit.ly/SuratIzinAtasanLangsungPNSTouna

https://bit.ly/SuratLamaranTouna

https://bit.ly/SuratPernyataanTouna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.