Tingkatkan Kemampuan Personil, Satpolairud Polres Touna Gelar Pelatihan Diving

Personil Satpolairud Polres Touna Saat Mengikuti Pelatihan Diving di Pulau Una Una.

TOUNA – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Touna menggelar pelatihan Scuba Dive Sertifikasi Open Water¬† yang mengambil tema “Sat Polair Polres Touna Dengan Prestine Paradise Dive Resort.

Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari, pada hari Kamis s/d Sabtu kemarin, di Pulau Una Una, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna menghadirkan instruktur selam dari Scuba School Internasional (SSI) Didit Darmawan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, SH dan personil Satpolairud Polres Touna.

Adapun materi yang diberikan yaitu materi dasar menyelam, perkenalan alat selam, pemasangan alat selam, skil dasar selam dan menyelam kedalaman 20 meter.

“Pelatihan Scuba Dive Sertifikasi Open Wather atau Diving Lisensi ini guna meningkatkan kemampuan personil untuk menyelam (diving),” kata Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Senin (19/9/2022).

Menurut AKBP Riski, untuk mendapat Diving Lisensi, personil harus mengikuti pelatihan Scuba Dive Sertifikasi Open Water atau kursus selam.

“Oleh karena itu, Diving Licensi merupakan bukti personil di lapangan mampu dan mengetahui cara diving menggunakan alat scuba,” tuturnya.

“Jadi pelatihan atau kursus selam ini sangat penting bagi personil, khususnya personil Satpolair dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.