BNNK Touna Bentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Melalui Dialog Interaktif

Kepala BNNK Touna Bersama Narasumber dan Peserta Kegiatan Pembentukan Remaja Sebaya Anti Narkoba.

TOUNA – Dalam upaya kegiatan pencegahan dan pemberdayaan remaja dalam menangkal bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tojo Una Una (Touna) melaksanakan kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba melalui Dialog Interaktif Tahun Anggaran 2022, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Pertemuan Kantor PDAM Kabupaten Touna ini merupakan pertemuan terakhir dari rangkaian Kegiatan Dialog Interaktif Remaja yang dilaksanakan Tahun Anggaran 2022.

Dalam pertemuan ini masih diikuti oleh 10 orang peserta yang terdiri dari 5 remaja perwakilan Desa Sumoli dan 5 remaja perwakilan Kelurahan Malotong yang merupakan Pillot project Desa/Kelurahan Bersinar Tahun Anggaran 2022 dengan menghadirkan Narasumber yaitu Ni Made Lidia, S.Tr., Keb dan Asmini Azis, S.KM.

Pada kegiatan pertemuan akhir ini ini, dibahas topik 9 sesuai dengan modul SIGAB, yakni Mari Beraksi dan di rangkaian dengan penyerahan Bahan Kontak kepada peserta kegiatan sekaligus penutupan secara resmi oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika ini agar remaja yang dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial, sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

“Remaja bisa menjadi contoh role model bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba, mampu mendapatkan teman sebaya yang bisa saling mengajak pada kebaikan dan bukan mengajak pada hal-hal yang kurang baik dan bisa menempatkan diri di antara teman sebayanya, keluarga, di lingkungan sekolah atau lingkungan bermain, sehingga mereka dapat memiliki kemampuan ketahanan diri terhadap penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan remaja dan teman sebayanya,” tukasnya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.